Jumat 11 Jul 2014 16:28 WIB

Indonesia Sumbang 1 Juta Dolar AS untuk Palestina

Djoko Suyanto
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Djoko Suyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Indonesia memastikan akan memberikan bantuan ke Palestina berupa uang tunai. Besarnya mencapai 1 juga dollar AS.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto mengatakan dalam rapat cabinet terbatas yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, diputuskan pemerintah Indonesia memberikan bantuan sebesar 1 juta dollar AS.

“Komitmen ini yang nanti akan dibicarakan melalui Menlu dan dubes Palestina di Jakarta,” katanya saat memberikan keterangan pers, Jumat (11/7).

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono mengatakan bantuan berupa uang tunai dianggap yang paling memadai untuk segera diberikan kepada Palestina menyusul serangan Israel  beberapa hari belakangan yang menyebabkan puluhan orang tewas.

 

“Kita memberikan uang 1 juta dollar AS karena bantuan itu yang paling memungkinkan untuk diberikan di kondisi saat ini,” katanya usai sidang cabinet paripurna di kantor presiden, Jumat (11/7).

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan perhatian pada serangan Israel ke Palestina yang menewaskan puluhan warga. Ia menegaskan pemerintah Indonesia mengutuk peristiwa tersebut sekaligus berupaya mengajak organisasi internasional untuk mendesak PBB agar Israel bisa menghentikan serangan.

“Indonesia mengecam aksi militer Israel,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement