Sabtu 12 Jul 2014 00:00 WIB

Bantuan Uang Lebih Mudah Diberikan untuk Palestina

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono
Foto: Republika/Adhi.W
Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Indonesia memberikan bantuan berupa uang sebesar 1 juta dollar Amerika Serikat. Bantuan dalam bentuk uang ini bukan tanpa alasan. Uang tunai dianggap lebih mudah disalurkan di tengah kondisi Palestina yang masih belum aman.

"Karena situasi dan kondisinya sangat berat, bBantuan berupa uang tunai lebih mudah disalurkan. Bisa dikirimkan ke duta besar dan disalurkan ke pemerintah hamas atau fatah," kata Menko Kesra, Agung Laksono di kantor presiden, Jumat (11/7).

Ia juga menyarankan bantuan yang hendak diberikan oleh masyarakat Indonseia juga berupa uang tunai. Pemerintah, lanjutnya, bisa memfasilitasi jika masyarakat Indonesia berinisiatif memberikan bantuan.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengutuk serangan Israel terhadap Palestina yang mengakibatkan puluhan orang tewas. Ia pun menegaskan berupaya mengajak organisasi internasional seperti Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dan negara-negara non-blok untuk sama-sama menekan agar Dewan Keamanan PBB agar bisa menghentikan serangan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement