Sabtu 12 Jul 2014 05:30 WIB

Tak Hanya DK PBB, Indonesia Juga Bawa Masalah Palestina ke Dewan HAM

Rep: c83/ Red: Esthi Maharani
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa mengatakan Indonesia telah melakukan beberapa langkah untuk menyikapi serangan Israel ke Palestina. Selain mengadakan diplomasi dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk bisa menghentikan serangan Israel ke Palestina, Indonesia juga membawa persoalan serangan tersebut ke Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) PBB di Jenewa, Swiss.

"Disamping kita berupaya diplomasi dengan PBB di New York, kita juga bekerja di Jenewa khususnya untuk masalah Hak Asasi Manusia," ujar Marty Natalegawa di kantor presiden, Jumat (11/7).

Ia menjelaskan di Jenewa akan diadakan diskusi khusus untuk membahas pelanggran HAM yang dilakukan oleh rezim Israel di wilayah palestina.

Tak hanya upaya-upaya di forum internasional, Marty juga menegaskan berusaha menjalin komunikasi dengan menteri luar negeri Palestina, Riyad al-Malki untuk mengetahui bantuan yang diperlukan Palestina.

"Kita akan berbicara dengan menteri luar negeri Palestina secara bilateral untuk menyampaikan kepedulian kita terhadap masalah ini," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement