Sabtu 12 Jul 2014 17:07 WIB

IKADI: Mari Doakan Muslim di Gaza

Rep: C91/ Red: M Akbar
Satori Ismail
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Satori Ismail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Dai Indonesia (IKADI) mengajak seluruh umat muslim di Indonesia untuk terus memanjatkan doa bagi ketabahan bagi warga di Gaza, Palestina. Seruan ini disampaikan karena Gaza tengah dibombardir secara brutal oleh tentara zionis Israel.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum IKADI, Satori Ismail. Ia mengimbau agar umat Islam, khususnya di Indonesia, dapat membantu saudara muslim di Gaza yang tengah tertindas. ''Jangan pernah lupa doakan mereka dalam setiap sholat, baik wajib atau pun sunnah, seperti dalam sholat witir, dan lainnya,'' kata Satori.

Selain itu, Satori juga mengajak agar seluruh masyarakat Indonesia secara aktif melakukan pengumpulan dana. Aksi semacam ini, menurut dia, harus dilakukan demi menolong warga Gaza. Baginya setiap orang mempunyai hak untuk hidup dalam ketenangan. ''Apalagi dalam undang-undang kita sudah jelas, menolak segala bentuk penjajahan,'' tegasnya.

Lebih lanjut Satori menilai aksi serangan brutal yang dilakukannya ke wilayah Gaza merupakan tindakan provokasi. Jika ingin hidup berdampingan sebagai negara bertetangga dengan Palestina maka Israel sepatutnya bisa bersikap tidak menindas.

''Bila Israel memang telah resmi berdiri sebagai negara maka sebagai tetangga, seharusnya dapat hidup berdampingan dengan damai. Sayangnya Israel justru terus memperluas wilayahnya dengan membangun gedung-gedung di area Palestina,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement