Senin 14 Jul 2014 07:45 WIB

Warga Bandung Raya Gelar Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina

Aksi dukung Palestina
Foto: Reuters
Aksi dukung Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Seribuan warga se-Bandung Raya dari berbagai organisasi masyarakat Islam menggelar aksi solidaritas untuk rakyat Palestina dengan berjalan kaki menyusuri sejumlah ruas jalan pusat Kota Bandung, Jabar, Ahad.

Aksi yang diprakarsai Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) itu menyerukan ajakan kepada masyarakat untuk memberikan dorongan semangat, materi dan doa bagi rakyat Palestina yang menjadi sasaran penyerangan Israel.

"Kami turun ke jalan dan mengajak masyarakat untuk sedikit membagi rezekinya untuk saudara-saudara kita di Palestina," kata Ketua Umum KNRP Jabar Arifin Sobari.

Ia menuturkan aksi solidaritas itu serempak digelar di beberapa kota/kabupaten di Jabar bahkan luar Jawa untuk menyerukan kepada masyarakat peduli kepada rakyat Palestina. Arifin juga mengajak organisasi Islam lainnya di Indonesia melakukan aksi serupa turun ke jalan menggalang dana untuk membantu rakyat Palestina.

"Doakan selalu rakyat Palestina dan siapkan infaq terbaik Anda," kata Arifin disela-sela aksinya.

Aksi tersebut berlangsung tertib meskipun diguyur hujan tidak mengurangi semangat massa untuk turun ke jalan. Aksi yang digelar usai sholat Ashar itu dimulai di Gedung Pusdai kemudian berjalan menuju Gedung Sate, lalu menggelar orasi dan doa bersama.

Selanjutnya massa berjalan menyusuri sejumlah ruas jalan, kemudian berkumpul di depan pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza (BIP) menyampaikan orasi keprihatinan terhadap rakyat Palestina. Di tengah keramaian masyarakat itu, sejumlah peserta aksi melakukan teatrikal dan pembakaran bendera Israel. Aksi tersebut mendapatkan pengawalan kepolisian hingga massa membubarkan diri dengan tertib.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement