Selasa 15 Jul 2014 10:16 WIB

Rudal Israel Hancurkan Klinik Warga Palestina

Rep: C66/ Red: Citra Listya Rini
Rudal/ilustrasi
Foto: wikipedia
Rudal/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA --  Serangan udara Israel kembali menghancurkan rumah warga Palestina di Gaza, Selasa (14/7). Kali ini, sebuah rudal di tembakan ke sebuah rumah yang menjadi klinik pribadi di wilayah Shati.

Klinik pribadi milik Nasser Tatar, seorang dokter yang juga bekerja di Rumah Sakit Shifa, hancur berkeping-keping. Nasser mengatakan Israel meluncurkan rudal saat ia tak berada di rumahnya.

Seorang keponakan Nasser yang berada di rumah saat itu mengatakan pasukan Israel memberi peringatan pada mereka. Namun, peringatan itu diberi kurang dari 10 menit, sebelum serangan udara diluncurkan.

"Saya baru kembali ke rumah setelah bertugas di rumah sakit. Keponakan saya mengatakan ia dan orang-orang yang berada dalam rumah keluar saat peringatan Israel datang," kata Tatar seperti dilansir Guardian News.

Israel juga menembak rudal ke atas atap-atap rumah warga di wilayah tersebut. Tidak hanya itu, Israel juga menembakan rudal ke sebuah jalan di wilayah Shati, dimana saat itu ratusan warga sedang berkumpul karena ketakutan berada dalam rumah mereka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement