Selasa 15 Jul 2014 10:18 WIB

Noam Chomsky Kecam Zionis Israel

Rep: c64/ Red: M Akbar
Noam Chomsky
Foto: the guardian
Noam Chomsky

REPUBLIKA.CO.ID, CAMBRIGE -- Masyarakat dunia terus menyampaikan kecamannya terhadap tindakan zionis Israel atas kejahatannya kepada rakyat Palestina. Bahkan, pemikir dan kritikus Amerika Serikat Prof Noam Chomsky mengecam tindakan Israel.

Chomsky menilai tindakan yang dilakukan oleh Israel adalah sebagai noda hitam bagi masyarakat dunia dan terlebih merupakan kejahatan terbesar di dunia pada abad ke-21 ini.

Tak hanya Chomsky, tetapi Profesor linguistik dari Massachusetts Institute of Technology juga mendesak Israel untuk segera mengakhiri blokade terhadap Gaza dan warga Palestina secepatnya. Sehingga, warga Palestina dapat memperoleh hak hidup dan kebebesaan sebagai manusia.

Ia menambahkan, tindakan yang selama ini dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina  benar-benar merupakan pelanggaran yang nyata terhadap undang-undang, keadilan, dan prinsip kehormatan dan hak asasi manusia.

Sejak menghilangnya tiga penduduk Israel diwilayah Tepi Barat, tentara Israel terus melakukan serang terhadap warga Gaza. Bahkan, sempat mereka menculik dan membakar hidup-hidup seorang remaja Palestina hingga meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement