Selasa 15 Jul 2014 19:49 WIB

Salurkan Bantuan ke Palestina, Indonesia Hubungi Mesir

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia akan menghubungi negara tetangga Palestina, Mesir untuk kemungkinan menyalurkan bantuan kemanusiaan lewat negara tersebut ke pengungsi di Palestina.

.

"Kami akan menghubungi Menlu Mesir untuk membicarakan bagaimana Mesir bisa membantu menyalurkan bantuan kemanusiaan Indonesia ke Palestina," kata Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, Selasa (15/7).

Marty sempat mengatakan Indonesia terus berusaha melakukan langkah-langkah diplomatik seperti mengajak organisasi internasional bahkan Dewan Keamanan dan Dewan HAM PBB untuk bersama-sama menekan Israel agar menghentikan serangan ke Palestina.

Namun, ia menyadari proses itu bukanlah hal yang mudah. Apalagi Israel telah menunjukkan sikap tidak bisa ditekan oleh intervensi asing, bahkan PBB.

Sementara itu, Menko Kesra Agung Laksono mengatakan pemerintah terus berkomunikasi dengan pemerintah Palestina dan menyiapkan bantuan dana sebesar 1 juta dolar AS.

Bantuan berupa uang itu dipilih karena dianggap lebih mudah disalurkan serta bisa digunakan lebih bermanfaat di Palestina untuk membeli kebutuhan yang diperlukan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement