Rabu 16 Jul 2014 06:15 WIB

Saudi Salurkan Bantuan untuk Gaza

Rep: mgrol24/ Red: Didi Purwadi
Gaza, Palestina.
Foto: Reuters
Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Abdullah, telah memerintahkan pembayaran SR200 juta untuk Palestina Red Crescent Society di Gaza.

Menteri Keuangan Ibrahim Al-Assaf mengatakan sumbangan tersebut akan digunakan untuk membeli obat-obatan dan peralatan medis yang diperlukan untuk pengobatan korban Palestina.

"Ribuan anak-anak yang tidak bersalah, perempuan dan orang tua telah terluka selama serangan Israel," katanya dikutip Arabnews. ''Bantuan Saudi akan disalurkan melalui Bulan Sabit Merah Palestina.''

Sementara itu, Organisasi Kerjasama Islam (OKI) telah mendesak negara-negara anggota serta organisasi-organisasi internasional untuk memberikan segala bentuk bantuan kepada para korban Palestina dari serangan brutal Israel.

OKI menuntut masyarakat internasional harus campur tangan melalui lembaga-lembaga hukum dan kemanusiaan untuk melindungi rakyat Palestina

Sekretaris Jenderal OKI, Iyad Madani, menyatakan keprihatinan mendalam atas situasi yang memburuk dan kekejaman Israel di Palestina. "Upaya yang lebih besar harus dilakukan untuk menghentikan serangan Israel," katanya.

Liga Arab telah menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mengakhiri serangan udara Israel di Gaza dan melindungi warga Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement