Rabu 16 Jul 2014 09:00 WIB

Baku Tembak dengan Gerilyawan, Lima Tentara Pakistan Tewas

Aksi kekerasan melanda Pakistan. (ilustrasi)
Foto: Reuters/Athar Hussain
Aksi kekerasan melanda Pakistan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PESHAWAR -- Lima tentara Pakistan tewas Selasa dalam baku tembak dengan para pejuang selama serangan militer terhadap tempat persembunyian gerilyawan di daerah suku barat laut. Demikian kata militer Pakistan.

Kedua bentrokan terjadi di dekat kota Mirali di Waziristan Utara di mana tentara berada di tengah-tengah satu operasi besar untuk membersihkan daerah itu dari militan dan kubu-kubu mereka.

Militer mengatakan dua tentara tewas dalam baku-tembak sengit dengan teroris di dalam dan sekitar Mirali. Sementara, tiga lainnya tewas dalam baku tembak dengan gerilyawan di dekat wilayah Fateh Khel.

''Sebelas gerilyawan tewas dalam bentrokan,'' sebut laporan militer menambahkan.

Daerah ini terlarang bagi wartawan sehingga jumlah dan identitas mereka yang terbunuh tidak dapat diverifikasi secara independen.

Seorang pejabat keamanan mengatakan kepada AFP bahwa tentara telah mulai operasi darat di Mirali dan sekitar daerah Dattakhel pada Senin.

Pihak militer meluncurkan ofensif yang lama ditunggu-tunggu bulan lalu untuk mencoba menghapus kubu gerilyawan di Waziristan Utara yang berbatasan Afghanistan.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement