Kamis 17 Jul 2014 14:09 WIB

DPD Kutuk Keras Aksi Militer Israel di Palestina

Rep: C57/ Red: M Akbar
Irman Gusman
Foto: antara
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman, menegaskan DPD RI mengutuk keras agresi militer Israel terhadap rakyat Gaza, Palestina.

Menyikapi situasi internasional yang terjadi saat ini di Palestina, DPD RI menyatakan Israel telah melakukan kejahatan kemanusiaan yang bertentangan dengan HAM.

"Kami akan mengirim surat kepada Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk bekerjasama dan aktif dalam menghentikan agresi militer Israel ke wilayah Palestina," ujar Irman dalam konferensi pers di Gedung DPD RI, Selasa (15/7) di Jakarta.

DPD RI juga akan mengirim surat kepada parlemen negara-negara sahabat di Timur Tengah untuk mencari solusi guna menghentikan agresi militer Israel di Gaza, Palestina.

Irman juga menyatakan DPD akan mendorong pemerintah RI untuk melakukan langkah-langkah diplomatik di berbagai forum internasional.

"Indonesia memiliki landasan yang jelas terhadap permasalahan Palestina. Sesuai dengan pembukaan konstitusi UUD 1945, dijamin kemerdekaan adalah hak segala bangsa," ungkap Irman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement