Jumat 18 Jul 2014 03:53 WIB

Pejuang Hamas Menyusup ke Israel

Rep: Puti Almas/ Red: Chairul Akhmad
Pejuang Hamas.
Foto: Reuters
Pejuang Hamas.

REPUBLIKA.CO.ID, BETHLEHEM – Hamas mengatakan para anggotanya telah memasuki wilayah Israel, Kamis (17/7). Menurut Hamas, hal ini dilakukan sebagai upaya 'menyusup di belakang garis musuh'.

Sekelompok pejuang Hamas memasuki wilayah Sufa pada pukul 04.00 dini hari. Mereka datang melalui terowongan bawah tanah di sebelah selatan perbatasan Gaza.

Saat memasuki wilayah yang dikuasai Israel tersebut, Hamas menemui sekumpulan warga Israel. Namun, pasukan keamanan Israel datang dan serangan udara diluncurkan pada para pejuang Hamas.

MAAN News melaporkan, tidak ada pejuang Hamas yang dilaporkan terluka maupun tewas akibat aksi penyusupan yang mereka lakukan ke wilayah Israel. Seorang juru bicara Hamas menyatakan para anggotanya telah kembali pulang dengan selamat dan tanpa luka.

Namun, juru bicara militer Israel, Letnan Kolonel Peter Lerner, mengatakan, satu orang pejuang Hamas telah tewas dalam aksi penyusupan tersebut. Sedangkan, beberapa pejuang lainnya dikatakan bergegas pergi melarikan diri menuju terowongan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement