Jumat 18 Jul 2014 13:14 WIB

Pilot MH17 Rencananya Berangkat Haji Tahun Ini

Rep: Dessy Suciati Putri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Malaysia MH17 di Bandara Schipol, Amsterdam, Kamis (17/7)
Foto: Twitter
Malaysia MH17 di Bandara Schipol, Amsterdam, Kamis (17/7)

REPUBLIKA.CO.ID, KEMAMAN -- Wan Amran Wan Hussin (50), pilot maskapai Malaysia Airlines yang jatuh di Ukraina kemarin rencananya ingin menunaikan ibadah haji tahun ini.

Menurut keponakannya, Amaluddin Noorshah (48), Wan Amran mengatakan kepada kakaknya Wan Aini akan berangkat haji ketika ia kembali ke kampung halamannya di Kota Lama Kiri, Kuala Kangsar, Perak, pekan lalu.

 “Saya merasa ada yang berbeda dari nada ia berbicara,” katanya, seperti dilansir dari situs berita Malaysia Bernama. Amaluddin mengatakan ia tak ingat kapan terakhir kali bertemu dengan pamannya itu.

 “Saya mencari tahu apa yang terjadi melalui WhatsApp dengan keluarga. Kami semuanya kaget menyadari Wan Amran menjadi pilot pesawat tersebut,” tambahnya. Menurut Amaluddin, pamannya tersebut telah menjadi pilot selama lebih dari 20 tahun.

 MAS dengan nomor penerbangan MH17 terbang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur ketika ia ditembak jatuh di Ukraina. Pesawat tersebut membawa 180 penumpang dan 15 kru pesawat. Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak sebelumnya mengatakan otoritas Ukraina meyakini pesawat tersebut telah ditembak jatuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement