Jumat 18 Jul 2014 14:41 WIB

BAZDA Sukabumi Bantu Warga Gaza Rp 100 Juta

Warga Gaza
Foto: Reuters
Warga Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Sukabumi mendonasikan Rp 100 juta bagi rakyat Gaza, Palestina. Uang tersebut sumbangan warga dan progam infaq.

"Donasi berasal dari warga dan progam infaq Rp 1.000,'' kata Ketua BAZDA Kabupaten Sukabumi Mustafa Kamal kepada wartawan, Jumat.

Sejak hari pertama invasi yang dilancarkan zionis Israel kepada warga Gaza, pihaknya kedatangan cukup banyak warga yang ingin menyumbang warga Palestina.

Menurut Mustafa, bantuan yang diberikan kepada rakyat Palestina merupakan kali kedua. Tahun lalu, pihaknya menyumbangkan uang sebesar Rp 400 juta untuk pembangunan Masjidil Aqsa di Palestina.

Sampai saat ini, jelas Mustafa, pihaknya masih menerima bantuan dari pengumpulan donasi yang dilakukan baik dari pemerintah setempat, mahasiswa maupun berbagai elemen masyarakat lainnya.

Tak hanya dalam bentuk uang, Bazda Sukabumi juga mengumpulkan pakaian layak pakai dari masyarakat untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina.

Warga Gaza, Palestina sangat membutuhkan pasokan makanan, obat dan pakaian akibat invasi militer yang dilakukan zionis Israel.

"Progam bantuan untuk rakyat Palestina ini akan kami lakukan secara rutin setiap tahunnya dengan tujuan membantu pejuang di Palestina mendapatkan kembali kemerdekaan setelah puluhan tahun dijajah bangsa Israel," tambahnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement