Ahad 20 Jul 2014 04:21 WIB

Tentara Mesir Tewas di Padang Pasir Barat

Rep: c87/ Red: M Akbar
Pasukan keamanan Mesir. (ilustrasi)
Foto: Reuters/Asmaa Waguih
Pasukan keamanan Mesir. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MESIR -- Setidaknya 15 tentara Mesir tewas dalam serangan oleh kelompok bersenjata di pos pemeriksaan di Gubernuran dari Wadi el-Gedid, kata para pejabat, seperti dilansir Al Jazeera, Sabtu (19/7).

Para pejabat keamanan mengatakan sedikitnya 15 tentara Mesir tewas dalam serangan oleh orang-orang bersenjata di sebuah pos pemeriksaan di gurun barat negara tersebut.

Seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri dan seorang pejabat militer mengatakan para penyerang melepaskan tembakan di pos pemeriksaan pada hari Sabtu di gubernuran gurun barat Wadi el-Gedid, sekitar 500 km dari Kairo.

Para pejuang telah meningkatkan serangan terhadap pasukan keamanan sejak Presiden Mohamed Morsi digulingkan pada Juli 2013 ketika tentara berjuang untuk memadamkan pemberontakan yang telah menewaskan puluhan tentara dan polisi, terutama di Semenanjung Sinai yang berbatasan dengan Israel dan Jalur Gaza Palestina.

Para pejabat mengatakan para penyerang juga menggunakan granat roket dalam serangan itu. Para pejabat mengatakan, tiga penyerang tewas dalam bentrokan berikutnya. Seorang pejabat medis mengatakan lima tentara, termasuk petugas, terluka.

Para pejabat berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang untuk berbicara kepada wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement