Senin 21 Jul 2014 09:49 WIB

Operasi di Tuffah, Mimpi Buruk Zionis Israel

Rep: C64/ Red: Erik Purnama Putra
Pasukan Brigade al-Qassam.
Foto: Middle East Monitor
Pasukan Brigade al-Qassam.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Pada Ahad (20/7) pejuang Palestina Al-Qassam melakukan operasi serangan ke tentara zionis di Tuffah Gaza bagian timur. Yang mana, berhasil menawan satu tentara Israel dan operasi tersebut akan menjadi mimpi buruk yang akan terus menghantui Zionis.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Abu Ubaida, juru bicara Al-Qassam yang disiarkan langsung oleh media-media lokal pada Ahad (20/7).

Mi'raj News Agency mengabarkan, Ubaida mengatakan, operasi terakhir yang dilakukan para pejuang Palestina di wilayah timur desa Tuffah Ahad (20/7) dini hari akan terus menjadi mimpi buruk yang menghantui tentara zionis hingga akhir hayatnya.

Hal tersebut terjadi setelah pasukan khusus al-Qassam menjebak tentara Zionis yang berusaha bergerak masuk ke wilayah timur desa TuffahGza bagian timur. Ia menjelaskan, Al-Qassam berhasil menjebak tentara zionis ke dalam lubang ranjau tepat di bawah kendaraan militer Zionis.

Kemudian, pasukan Al-Qassam bergerak menuju angkutan militer, membuka pintu kedua kendaran tersebut dan menghabisi seluruh penghuninya

Operasi yang dilakukan Al-Qassam itu berhasil menewaskan 14 tentara Israel dan melukai lebih dari 50 orang termasuk komandan brigade Golani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement