Senin 21 Jul 2014 12:48 WIB

Pria Ini Lolos dari Tragedi MH370 dan MH17

Maarten de Jonge
Foto: huffingtonpost
Maarten de Jonge

REPUBLIKA.CO.ID, -- Seorang pria asal Belanda berhasil lolos dari dua tragedi besar industri penerbangan sipil dunia. Pria berusia 29 tahun itu lolos dari dua tragedi pesawat Malaysia Airlines, MH370 dan MH17.

Adalah Maarten de Jonge, seorang atlet sepeda asal Belanda.

Sejatinya ia akan terbang dengan ratusan penumpang lainnya di MH17 dari Belanda menuju Kuala Lumpur, Malaysia. Namun, ia mendadak "galau" dan memutuskan mengubah rutenya di menit-menit terakhir keberangkatan.

Ia mengganti penerbangan setelah menemukan penerbangan lain --dengan rute yang sama-- yang lebih murah.

Mengutip Huffington Post, Senin (21/7), de Jonge juga lolos dari tragedi Malaysia Airlines MH370, yang hilang pada 8 Maret silam.

Saat itu ia akan mengikuti satu kompetisi sepeda di Taiwan. Namun, lagi-lagi ia memutuskan mengganti rute penerbanganya di detik-detik keberangkatan. Ia memilih penerbangan yang tidak transit di Beijing.

De Jonge mengatakan, saat itu ia sempat berbicara dengan sejumlah penumpang MH370 yang sedang menunggu untuk naik ke pesawat.

"Ini tak terbayangkan. Saya turut berduka untuk para penumpang dan keluarganya, namun begitu saya merasa bersyukur karena bisa selamat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement