Selasa 22 Jul 2014 02:36 WIB

Pejuang Palestina Sukses Menyusup ke Wilayah Israel

Rep: c64/ Red: Erik Purnama Putra
Hamas
Foto: Reuters/Mohammed Salem
Hamas

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA CITY -- Pejuang Palestina sayap militer Hamas berhasil menyusup ke wilayah selatan Israel. Dalam penyusupan tersebut kontak senjata antarkedua belah pihak tak terelakkan.

Seperti dikabarkan Ma'an News, Senin (20/7), hal tesbut dikatakan oleh sayap militer Hamas pada Senin (21/7) waktu setempat. Penyusupan itu dilakukan melalui terowongan di Jalur Gaza utara.

Dikatanya, operasi tersebut sebagai bentuk dari pembalasan atas pembantaian di lingkungan al-Shujaiyeh, kota Gaza. Dalam penyusupan tersebut pejuang Palestina berhasil menghancurkan mobil jeep tentara Zionis Israel.

"Teroris Hamas menyusup Israel melalui dua terowongan dari utara Gaza. Kemudian, pasukan pertahanan Isarel mencegatnya dan menewaskan lebih dari 10 teroris," ujar Letnan Kolonel Peter Lerner, yang ditulisnya melalui akun Twitter-nya.

Israel memerintahkan para warganya yang berada di Kissufim dan daerah sekitarnya di Israel selatan untuk tetap berada didalam rumah, Selain itu, jalan raya utama ke Ashkelon pun ditutup oleh Israel.

Dalam operasi penyusupan itu pun terdapat laporan bahwa  tentara Israel ada yang menjadi korban. Namun, pihak Isrel tidak bisa mengkonfirmasikan laporan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement