Selasa 22 Jul 2014 11:32 WIB

Wahai Pemuda, Gaza Memanggilmu (1)

Israel serang rumah sakit di Gaza, Palestina.
Foto: AP
Israel serang rumah sakit di Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Amri Amrullah

Pemuda Muslim diimbau membaca qunut nazilah.

Tindakan Zionis Israel yang kembali memborbardir jalur Gaza di Palestina sejak beberapa hari ini, terus mendapat kecaman dari masyarakat internasional.

Di Indonesia berbagai elemen masyarakat melakukan aksi kepedulian kepada rakyat Gaza dan mengutuk keras tindakan biadab Zionis Israel.

Kecaman yang tidak kalah keras disampaikan berbagai elemen mahasiswa Islam menuntut agar Israel menghentikan aksi biadab mereka memorak-morandakan Kota Gaza dan diberikan sanksi berat oleh dunia internasional.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Muhammad Arief Rosyid Hasan mengatakan, aksi biadab Israel ke jalur Gaza dalam beberapa pekan terakhir, telah menyebabkan semakin buruknya kualitas kehidupan rakyat Palestina di wilayah itu.

Menurut dia, Israel bukan hanya melanggar hukum intenasional, namun juga mengangkangi nilai-nilai kemanusiaan. Dunia tak patut diam dan membiarkan bencana kemanusiaan terjadi semakin buruk di Palestina.

Namun ia mengingatkan, sudah menjadi tabiat Israel tidak pernah mendengarkan nasihat siapa pun yang bertentangan dengan kepentingan mereka.

Sehingga, saat ini yang perlu dilakukan dunia internasional dan Indonesia adalah menyerukan perlawanan atas politik pecah-belah Israel dan mendorong persatuan di Palestina. Karena itu, ia berharap perlawanan terhadap Israel kali ini bisa dilakukan secara serius oleh dunia internasional.

Dan bagi elemen pemuda, ia berharap semangat memberi bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina di Gaza itu tidak pudar, meski sudah berkali-kali langkah ini dilakukan bagi masyarakat Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement