Selasa 22 Jul 2014 11:45 WIB

Wahai Pemuda, Gaza Memanggilmu! (3-habis)

Israel serang rumah sakit di Gaza, Palestina.
Foto: AP
Israel serang rumah sakit di Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Amri Amrullah

Pemuda Muslim diimbau membaca qunut nazilah.

"Alhamdulillah sampai 17 Juli 2014 sudah terkumpul dana sekitar Rp 500 juta," ungkapnya. Pihaknya akan terus berupaya memberikan solusi nyata bagi Gaza dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam langkah awal membantu saudara di Palestina.

Selain itu, pihaknya pun mendesak Pemerintah RI bersama dunia internasional serta Non-Government Organization (NG)) di seluruh dunia untuk terus mengecam sikap Israel. Sikap tersebut dinilai bentuk  pelanggaran berat hak asasi manusia.

Selain itu pula, menuntut PBB untuk memberikan sanksi keras terhadap Israel dan menghentikan agresi militernya. Pihaknya telah menyebarkan petisi dukungan kepada rakyat Palestina yang ditujukan kepada Sekjen PBB dan Presiden RI agar segera bergerak.

Bagi negara-negara Muslim ia berharap dapat bergerak bersama membuat cetak biru kemerdekaan berdaulat Palestina dalam 5-10 tahun yang akan datang. Kemerdekaan Palestina adalah hak seluruh rakyat Palestina atas tanah miliknya.

Serta tetap memberikan bantuan konkret bagi rakyat Palestina khususnya di Gaza berupa bantuan makanan, obat-obatan, dan alat kesehatan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh rakyat Gaza melalui lembaga-lembaga kemanusiaan yang ada.

Tak kalah penting, tambahnya,  umat Islam untuk turut dan terus mendoakan keselamatan saudara Muslim Palestina. Terutama ketika di waktu-waktu terijabahnya doa sepanjang Ramadhan.

Termasuk membaca qunut nazilah dan tentunya menyebarkan dukungan keprihatinan ini secara global sebagai bentuk tekanan bagi dunia internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement