Selasa 22 Jul 2014 12:57 WIB

Serangan Israel Hancurkan 2.037 Rumah di Gaza

Rep: dyah ratna meta novi/ Red: Taufik Rachman
Gaza, Palestina
Foto: AP
Gaza, Palestina

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA__Senior Vice President  Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT)  Imam Akbari mengatakan, ACT menyalurkan bantuan kepada warga Gaza berupa dana tunai untuk menyewa rumah selama enam bulan.

"Dana ini bisa digunakan banyak keluarga  di Gaza untuk mencari rumah tinggal sementara. Seperti yang telah diberitakan, Israel selalu menyasar lokasi yang dianggap tempat penembakan roket pejuang Palestina, padahal banyak roket menyasar rumah warga,"kata Imam, Selasa, (22/7).

Kenyataan ini, terang Imam, menyebabkan banyak bangunan rumah yang  menjadi sasaran roket Israel hancur. Banyak rumah yang hancur total.

Sejauh ini, kata Imam, setidaknya sudah 2.037 rumah hancur, dengan 312 hancur total dan 1725 rusak sebagian. Makanya warga Gaza membutuhkan dana untuk menyewa rumah sebagai tempat berlindung sementara.

ACT,  ujar Imam, juga akan mendistribusikan program pakaian lebaran untuk anak-anak Gaza dan 50 ton gandum. Program ini akan terlaksana dalam beberapa hari ke depan.

“Dengan dukungan dari masyarakat Indonesia, ACT terus berupaya melakukan yang terbaik bagi aksi kemanusiaan. Program-program tersebut bukanlah pertama dan terakhir, tetapi rangkaian dari aksi kepedulian yang membangkitkan kemanusiaan kita,”kata Imam.n dyah ratna meta novia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement