Selasa 22 Jul 2014 18:15 WIB

Bahas MH17, SBY Berkomunikasi dengan Raja Belanda

Presiden SBY.
Foto: @SBYudhoyono
Presiden SBY.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Selasa siang (22/7) menerima telepon dan melakukan komunikasi dengan Raja Belanda Willem-Alexander membicarakan mengenai jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina.

"Presiden siang hari tadi (22/7) telah menerima telepon dari Raja Willem Alexander dari Kerajaan Belanda. Dalam pembicaraan telepon yang berlangsung sekitar 10 menit, kedua kepala negara saling menyampaikan bela ungkawa atas korban tertembaknya MH17," kata Staf Khusus Presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah.

Faizasyah menjelaskan baik warga negara Indonesia maupun warga negara Belanda ada yang menjadi penumpang dari pesawat yang bernasib naas itu. Warga negara Belanda yang menuju Kuala Lumpur, sedianya akan berwisata ke Indonesia.

Faizasyah menambahkan, Raja berharap akan dapat bertemu dengan Presiden SBY bila berkunjung ke Indonesia dalam kapasitas barunya sebagai Raja Belanda, walaupun Presiden SBY tak lagi menjabat.

Sebelumnya, tim penyelidik Belanda Senin (21/7) memeriksa jasad-jasad yang ditemukan dari pesawat Malaysia MH17 yang ditembak jatuh, dan saat ini disimpan dalam sebuah kereta dengan pengawasan kelompok pemberontak.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement