Selasa 22 Jul 2014 20:12 WIB

Percepat Distribusi Bantuan, ACT Kembali Kirim Relawan ke Gaza

Bantuan ACT untuk Gaza
Foto: Istimewa
Bantuan ACT untuk Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali mengirimkan relawannya ke Gaza, Palestina. Yang diberangkatkan adalah Mohamad Riadz Hashim, pimpinan kantor cabang ACT di Malaysia. Riadz terbang hari Senin (21/7/2014), berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Riadz akan masuk ke Gaza melalui Mesir.

Sementara itu, kepada ROL dikabarkan, relawan ACT yang masuk melalui Yordania, Andhika Purwo Swasono terus melakukan lobi ke Kedubes RI di Yordan serta berkomunikasi dengan LSM Kerajaan Yordania, melakukan aksi-aksi sinergis menyalurkan bantuan yang diperlukan warga Gaza, Palestina.

Seperti yang telah diberitakan, serangan Israel sangat sporadik dan tidak mengenal sasaran. Meski mereka mengklaim mengincar para pejuang Hamas. Namun pada kenyataannya 70 persen korban adalah rakyat sipil. Lebih dari 500 korban syahid di Gaza. Ini mengharuskan rakyat Gaza siap sedia menghadapi serangan kapan dan di mana saja.  Untuk itu, bantuan dalam bentuk apapun sangat berguna untuk warga Gaza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement