Rabu 23 Jul 2014 15:29 WIB

Alqassam Tewaskan 52 Tentara Israel Hancurkan 36 Tank

Pasukan Brigade al-Qassam.
Foto: Middle East Monitor
Pasukan Brigade al-Qassam.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Palestina Hamas, mengumumkan hingga Selasa (22/7) setidaknya 52 tentara penjajah Israel, termasuk perwira dan prajuritnya, tewas dalam pertempuran darat dengan Al-Qassam memasuki hari ke-16.

''Jumlah ini  belum termasuk para tentara penjajah Israel yang diserang di dalam tank dan beberapa sasaran militer lainnya,'' kata Al-Qassam dalam sebuah pernyataan sebagaimana koresponden MINA di Gaza melaporkan. (KLIK)

Al-Qassam menegaskan sebagian besar perwira dan prajurit penjajah Israel yang tewas berasal pasukan elit Golani, pasukan super elit Egooz, dan Paratrooper.

Al-Qassam juga menjelaskan pula para pejuangnya telah memastikan hancurnya 36 tank militer penjajah Israel, tempat-tempat yang dijadikan benteng dengan 35 artileri di dalamnya, dan 33 bom refill  serta menembak mati 11 tentara Israel.

Namun, Israel membantah tuduhan tersebut dengan mengatakan hanya 27 tentaranya yang meninggal dalam pertempuran dengan para pejuang Palestina hingga hari ke-15.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement