Kamis 24 Jul 2014 15:30 WIB

Rumah Sakit Iran Siap Tampung Korban Luka Gaza

Hassan Rouhani
Foto: Reuters
Hassan Rouhani

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Presiden Iran, Hassan Rouhani, Rabu memerintahkan menteri luar negeri dan kesehatan kabinetnya untuk segera mengirimkan obat-obatan, fasilitas medis, pertolongan pertama, dan bahan makanan bagi rakyat Palestina dan orang-orang yang terluka di Gaza akibat serangan Zionis Israel.

Presiden dalam perintahnya juga meminta Masyarakat Bulan Sabit Merah (ICRC) untuk menyelaraskan dengan masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina dan Mesir untuk memberikan bantuan medis Iran, fasilitas medis, dokter serta bantuan pasukan penyelamatan melalui Penyeberangan Rafah kepada rakyat Palestina yang tertindas dan terluka di Gaza.

Presiden Rouhani juga meminta Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif mengumumkan Republik Islam Iran siap untuk menyembuhkan orang-orang Palestina yang terluka di rumah sakit Iran dan mengatur pemindahan aman mereka ke Iran untuk tujuan tersebut.

Lebih dari 650 warga Palestina telah tewas serta 29 tentara Israel dan dua warga sipil juga meninggal saat dua pekan serangan udara dan serangan roket yang diikuti dengan serangan darat Israel di Gaza.

sumber : Antara/IRNA-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement