Kamis 24 Jul 2014 20:09 WIB

50 Warga Prancis Menumpang Pesawat Aljazair yang Hilang

Pesawat Air Algeire
Pesawat Air Algeire

REPUBLIKA.CO.ID, OUAGADOUGOU -- Daftar penumpang dalam pesawat Air Algerie yang hilang termasuk 50 warga Prancis. Perwakilan perusahaan penerbangan itu di Burkina Faso mengatakan dalam jumpa pers di kota Ouagadougou, Kamis (24/7).

Menteri Perhubungan Burkina Faso, Jean Bertin Ouedrago mengatakan pesawat itu dalam penerbangan dari Ouagadougou di Burkina Faso menuju Aljir dan meminta mengubah haluan pada 01.38 GMT karena ada badai di kawasan tersebut.

Dua jet tempur Prancis yang berpangkalan di kawasan itu telah diberangkatkan untuk melacak keberadaan pesawat Air Algerie. 

Pesawat jenis DC-9 yang mengangkut sekitar 120 orang penumpang dengan berbagai kebangsaan serta awak yang seluruhnya berkebangsaan Spanyol itu hilang setelah meminta berputar karena jarak pandang yang buruk.

Penerbangan saat itu berada di atas wilayah udara Mali dan sudah mendekati perbatasan Aljazair. Menara pengawas kehilangan kontak dengan AH5017, 50 menit setelah pesawat lepas landas. Pesawat dilaporkan hilang kontak saat tengah melintasi Gurun Sahara.

AH5017 terakhir terlihat pada pukul 01.55 dan dijadwalkan mendarat di Algir  pada pukul 05.10. Pesawat ini tercatat tengah mengangkut 110 penumpang dan enam awak pesawat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement