Sabtu 26 Jul 2014 12:27 WIB

Dijebak Masuk Perangkap, 14 Tentara Israel Tewas

Israeli Army
Foto: Reuters/Baz Ratner
Israeli Army

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Alqassam, sayap militer Hamas yang jadi sasaran utama operasi Israel, dalam satu pernyataan Ahad mengatakan bahwa pihaknya telah menjerat pasukan dan tank Israel dalam satu serangan untuk memasuki satu lapangan ranjau timur Gaza City. Strategi jitu Alqassam itu berhasil menewaskan 14 tentara Israel.

Seorang juru bicara militer Israel tidak segera memberikan informasi mengenai insiden itu. Namun, Israel mengakui sersan Adar Bersano (20) dari Nahariya dan Mayor Amottz Greenberg (45) dari Hod Hsharon tewas dalam pertempuran melawan satu kelompok gerilyawan yang menyusup masuk ke Israel melalui satu terowongan dari tengah Jalur Gaza pada Sabtu.

Sayap militer Hamas, Brigade Ezzedine al-Qassam, mengatakan 12 personel mereka "berada di belakang garis musuh" selama enam jam sebelum melakukan konfrontasi langsung dengan musuh untuk membalas kematian para syuhada kami, khususnya anak-anak.

Para pejuang itu mengklaim mereka membunuh enam tentara yang berpatroli dan mencederai beberapa orang lainnya. Tetapi, militer Israel mengatakan hanya dua tentara saja yang tewas.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement