Sabtu 26 Jul 2014 16:15 WIB

Kelompok Bersenjata Serang Minibus, 14 Orang Dieksekusi

Rep: c66/ Red: Mansyur Faqih
Tentara Nasional Afghanistan sedang berjaga di sebuah kendaraan militer.
Foto: ap
Tentara Nasional Afghanistan sedang berjaga di sebuah kendaraan militer.

REPUBLIKA.CO.ID,  KABUL -- Sekelompok pria bersenjata melakukan penyerangan pada dua mini bus yang tengah melakukan perjalanan di Afghanistan, Jumat (25/7) malam. Pihak berwenang mengatakan sedikitnya 14 penumpang bus tewas.

Dua bus yang sedang berjalan melewati Gor, wilayah pegunungan terpencil di Afghanistan tengah dicegat oleh kelompok pria bersenjata. Setelah menghentikan bus, kelompok bersenjata memeriksa identitas masing-masing penumpang.

Penumpang di dalam dua minibus tersebut dilaporkan berjumlah 32 orang.

"Setelah memeriksa identitas masing-masing penumpang, kelompok bersenjata memisahkan 14 di antara mereka dan kemudian menembak mati mereka," ujar Sayed Anwar Rahmati, Gubernur Provinsi Ghor, dilansir Reuters, Jumat (25/7).

Sebanyak tiga perempuan dan seorang anak berusia tiga tahun diketahui berada di antara mereka yang ditembak mati oleh kelompok bersenjata. Belum ada kelompok yang mengaku berada di balik serangan mini bus tersebut. 

Sediq Sediqqi, seorang juru bicara kementerian dalam negeri Afghanistan menuding Taliban sebagai kelompok yang melakukan serangan itu. Namun, Taliban membantah tuduhan itu dan mengatakan tidak terlibat sama sekali dalam serangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement