Ahad 27 Jul 2014 09:11 WIB

Sudah 42 Serdadu Israel Tewas dalam Kontak Senjata dengan Pejuang Hamas

Red: M Akbar
Tentara Israel bersiap untuk naik ke kendaraan lapis baja saat hendak masuk ke Gaza
Foto: ap
Tentara Israel bersiap untuk naik ke kendaraan lapis baja saat hendak masuk ke Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSSALEM -- Dua lagi serdadu zionis Israel mengalami nasib buruk dalam kontak senjata dengan para pejuang Hamas di wilayah Palestina. Mengutip laporan AFP, pihak militer zionis melansir informasi satu orang serdadunya mengalami luka dan satu serdadu lainnya harus meregang nyawa.

Tambahan satu serdadu zionis yang meninggal ini membuat total serdadu zionis yang tewas menjadi 42. Sebelumnya, tiga tentara Israel tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza dini hari Sabtu sebelum gencatan senjata kemanusiaan 12 jam dimulai, kata pihak militer.

Kematian baru tersebut menjadikan korban di kalangan militer Israel selama operasi Gaza menjadi 40, bersama dengan dua warga sipil negara Yahudi itu dan seorang pekerja Thailand yang tewas di wilayah Israel, selama 19 hari konflik antara negara Yahudi dan Gerakan Hamas Palestina.

Sebelumnya, AFP melaporkan dua tentara Israel tewas dalam pertempuran di Gaza, Jumat (25/7) waktu setempat sehingga jumlah kematian militer sejak dimulai operasi darat di daerah kantong itu menjadi 37.

"Kemarin malam dua prajurit Angkatan Pertahanan Israel tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza," kata pernyataan militer.

Seacara keseluruhan korban agresi Israel sejak 8 Juli di pihak Palestina telah mencapai lebih dari 1.000 orang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement