Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Ukraina Luncurkan Serangan Ofensif untuk Rebut Donetsk

Ahad 27 Jul 2014 12:07 WIB

Rep: c66/ Red: Muhammad Hafil

Donetsk

Donetsk

Foto: [ist]

REPUBLIKA.CO.ID,DONETSK -- Para pejabat ukraina mengatakan pasukan militer akan segera dikerahkan ke wilayah di pinggiran Kota Donetsk, Sabtu (26/7). Pasukan militer Ukraina akan mencoba untuk mengambil kembali wilayah yang saat ini dikuasai oleh kelompok separatis pro- rusia ">rusia .

Langkah ini diambil, setelah dalam beberapa hari terakhir tentara Ukraina nampaknya mendapatkan celah untuk mengusir kelompok separatis dari wilayah tersebut. Pihak Keamanan Nasional Ukraina mengatakan, saat ini pasukan telah berada di Horlikva, wilayah di sebelah utara pusat regional Donetsk.

"Setelah berhasil mengambil alih Horlivka, pasukan akan bergerak untuk menyerbu wilayah Donbass dan Donetsk," ujar Andriy Lysenko, juru bicara Keamanan Nasional Ukraina, dilansir AP, Sabtu (26/7).

Saat ini, jalan-jalan raya di Donestk dilaporkan telah diblokir oleh kelompok separatis. Suara artileri ke wilayah utara kota tersebut juga jelas terdengar, yang diduga kuat ditujukan untuk pasukan Ukraina. Donetsk telah menjadi pusat utama kelompok separatis pro-Rusia selama lima bulan terakhir. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA