Senin 28 Jul 2014 11:15 WIB

Gerilyawan Nigeria Tembak Mati Kepala Desa

Kekerasan melanda Nigeria. (ilustrasi)
Foto: Reuters/Afolabi Sotunde
Kekerasan melanda Nigeria. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KANO -- Gerilyawan menewaskan 12 orang, termasuk seorang kepala desa, di daerah terpencil Nigeria timurlaut. Demikian kata penduduk setempat pada Sabtu.

Penyerang itu memasuki desa Garubula di distrik Biu pada Rabu malam dan menyeret korban ke luar rumah mereka sebelum menembaki mereka.

"Mereka membunuh 12 orang termasuk kepala desa itu yang mereka tembak di kepalanya," kata penduduk, Mallam Idrissa, kepada AFP.

Pada Rabu juga terjadi ledakan-ledakan bom di daerah tengah bagian utara Kaduna yang dituduh dllakukan Boko Haram di mana 42 orang tewas. Sementara sasaran yang diduga bagi serangan itu --seorang ulama terkemuka dan seorang mantan kepala negara bagian itu-- selamat dari serangan-serangan mereka.

Boko Haram, yang sedang berusaha membentuk satu negara Islam di Nigeria, baru-baru ini meningkatkan serangan-serangan di desa-desa terpencil di timur laut.

Belasan Boko Haram yang bersenjata menyerbu kota Rannan di negara bagian Borno di perbatasan dengan Kamerun, Jumat, menghadapi perlawanan keras.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement