Senin 28 Jul 2014 15:30 WIB

Boko Haram Culik Istri Wakil PM Kamerun

Sebuah ledakan di Madalla, Suleja, yang dilakukan kelompok Boko Haram.
Foto: Reuters
Sebuah ledakan di Madalla, Suleja, yang dilakukan kelompok Boko Haram.

REPUBLIKA.CO.ID, YAOUNDE -- Gerilyawan Boko Haram Nigeria menculik istri Wakil Perdana Menteri Kamerun dan membunuh setidaknya tiga orang Ahad dalam serangan lintas perbatasan yang melibatkan 200 penyerang di kota Kolofata. Demikian kata para pejabat Kamerun.

Seorang pemimpin agama lokal atau lamido bernama Seini Boukar Lamine, yang juga walikota kota itu dan lima anggota keluarganya juga diculik dalam satu serangan terpisah di rumahnya. Tidak ada segera yang mengaku bertanggungjawab.

Boko Haram, satu kelompok Islam yang menjadi berita-berita utama internasional dengan penculikan 200 siswi Nigeria April lalu, meningkatkan serangan lintas perbatasannya ke Kamerun dalam pekan-pekan belakangan ini.

Kamerun mengerahkan pasukan ke daerah utaranya, bergabung dengan usaha-usaha internasional untuk memerangi kelompok garis keras itu.

"Saya dapat mengonfirmasikan bahwa rumah Wakil PM Amadou Ali di Kolofata diserang gerilyawan Boko Haram," kata juru bicara pemerintah Issa Tchiroma yang juga menteri komunikasi kepada Reuters melalui telepon.

"Disesalkan mereka menculik istrinya. Mereka juga menyerang kediaman lamido dan ia juga diculik," katanya dan menambahkan bahwa setidaknya tiga orang juga tewas dalam serangan itu.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement