Rabu 30 Jul 2014 20:33 WIB

Kampus UCLA Kebanjiran, Mahasiswa Malah Berselancar

Rep: C54/ Red: Djibril Muhammad
Logo UCLA
Foto: wikipedia
Logo UCLA

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mahasiswa selama ini memang dikenal sebagai kelompok yang kreatif. Namun untuk kasus yang satu ini, 'kreativitas' mereka layak diperdebatkan.

Kejadian berlangsung Selasa (29/7) sore, ketika pipa air bawah tanah di samping University of California Los Angles (UCLA), bocor dan menyemburkan air deras ke udara.

Limpahan air yang mencapai 132.500 liter per menit tak ayal membanjiri kampus UCLA. Berbagai fasilitas, dari mulai sarana olahraga, taman, hingga lapangan parkir tergenang air.

Di saat seratusan mobil terendam dan para petugas berusaha mengamankan lokasi, sebagian mahasiswa justru tak mau beranjak dari sana.

Sebagian lainnya malah sengaja berganti busana dan berdatangan dengan membawa papan bugi. Seperti terlihat di sejumlah video yang diunggah di situs Youtube, para mahasiswa, laki-laki dan perempuan, terlihat asik berendam dan berselancar di tengah banjir dengan papan busa mereka.

Hal tersebut sempat membuat para petugas jengkel. Mereka berusaha menghalau para mahasiswa iseng tersebut untuk tidak bermain-main di lokasi banjir.

"Ini jelas hal yang membahayakan. Sebagian orang datang membawa bugi, apa yang akan mereka dapat tak lebih dari mandi aspal," ujar Kepala Pemadam Kebakaran Los Angeles Jaime Moore, seperti dikuti BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement