Kamis 31 Jul 2014 08:05 WIB

Tentara Suriah Gempur Dekat Damaskus Tewaskan 12 Orang

Pasukan Pembebasan Suriah (FSA) yang tengah berjuang melawan pasukan presiden Suriah, Bashar Al Assad.
Foto: Reuters/Khalil Ashawi
Pasukan Pembebasan Suriah (FSA) yang tengah berjuang melawan pasukan presiden Suriah, Bashar Al Assad.

REPUBLIKA.CO.ID, DOUMA -- Dua belas orang tewas, di antaranya seorang anak, dalam penembakan tentara Suriah Rabu malam di Douma, satu kota yang dikuasai pemberontak dekat Damaskus.

"Sedikitnya 12 orang tewas, di antaranya seorang anak dan seorang wanita dalam penembakan di beberapa daerah di Douma," kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. Beberapa puluh lainnya, termasuk anak-anak, terluka.

Douma adalah benteng pemberontak di timur laut Damaskus, yang telah berada di bawah pengepungan militer lebih dari satu tahun. Seorang fotografer AFP di Douma mengatakan penembakan melanda beberapa bagian kota, di antaranya daerah pasar yang sibuk.

"Penembakan datang tiba-tiba. Satu menit, anak-anak sedang bermain di pasar, berikutnya, ada bagian-bagian tubuh dan orang-orang terluka di mana-mana," kata Abd Doumany.

Video amatir yang didistribusikan oleh aktivis di Douma menunjukkan beberapa bayi dan anak-anak terluka, pakaian mereka berlumuran darah, beberapa dari mereka tergeletak di lantai rumah sakit yang penuh sesak, sementara suara ratapan dan tangisan bisa didengar.

Perang Suriah telah menewaskan lebih dari 170.000 orang, dan memaksa hampir separoh penduduk meninggalkan rumah mereka.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement