Kamis 31 Jul 2014 16:44 WIB

Warga Australia Kegemukan Diminta Kuruskan Badan

Orang dewasa dengan obesitas (ilustrasi)
Foto: REUTERS
Orang dewasa dengan obesitas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY - Asosiasi Medis Australia (AMA) pada Kamis (31/7), melancarkan aksi iklan 'Listen Your Load' dengan tujuan mencegah wabah kegemukan di luar kota besar.

Warga Australia yang bertubuh gemuk dan tinggal di daerah luar kota ditantang untuk melangsingkan tubuh mereka. Sebanyak 75 persen orang di beberapa daerah dikategorikan kelebihan berat atau gemuk, demikian satu studi baru.

Juru Bicara AMA Dr. Shaun Rudd mengatakan orang Australia di wilayah dan desa lebih mungkin untuk meninggal dini kalau mereka hidup di luar perkotaan, dan penyakit yang berkaitan dengan kegemukan menjadi faktor besar.

Dia mengatakan, pria orang berusia 45-65 tahun sangat mungkin untuk meninggal akibat sakit jantung dan menderita stroke dibandingkan dengan mereka yang tinggal di kota besar, kata Xinhua. "Warga wilayah dan desa dengan tubuh gemuk perlu melancarkan perang melawan goncangan itu," kata Rudd.

Dia melanjutkan, "Jika Anda kelebihan berat, Anda lebih mungkin untuk menderita tekanan darah tinggi, Anda lebih mungkin untuk memiliki kadar gula yang tinggi dan terserang diabetes, Anda lebih mungkin untuk memiliki kolesterol tinggi. Itu semuanya jelek."

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement