Kamis 31 Jul 2014 17:39 WIB

Bendera Palestina Berkibar di Atas Kota Skotlandia

Rep: c92/ Red: Esthi Maharani
Bendera Palestina
Foto: AP
Bendera Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, DUMBARTON - Sebuah bendera Palestina berkibar di atas kota Skotlandia Rabu (30/7). Dewan Dumbartonshire Barat membentangkan banner di atas bangunan mereka di pusat kota Dumbarton. Pengibaran itu bentuk dukungan terhadap orang-orang yang menderita di Gaza.

Juru bicara Dewan Dumbartonshire Barat mengatakan, “Bendera ini tidak dikibarkan untuk mendukung Hamas, tapi untuk meningkatkan kesadaran terhadap mereka yang menderita dan orang-orang yang meninggal di Gaza.”

Langkah ini mendapat banyak pujian di Twitter. Sebuah akun atas nama Gerard Mahoney menulis “Bangunan kota di Dumbarton mengibarkan bendera Palestina kemarin, luar biasa,”

Akun lain atas nama Graeme Rayner mengatakan, “Bendera Palestina berkibar di kantor dewan Dumbarton. Kotaku membuatku bangga.”

Mick Napier dari lembaga Kampanye Solidaritas Palestina di Skotlandia mengatakan, “Dumbartonshire Barat terus memimpin apa yang seharusnya diikuti pemerintah daerah lain. Dewan tersebut menerapkan boikot terhadap Israel selama pembantaian besar terakhir tahun 2008-2009.”

“Keputusan mereka mengibarkan bendera Palestina menunjukkan jalan. kami berharap daerah lain akan mengikutinya. Setidaknya ini yang paling dapat dilakukan dewan dalam kondisi seperti ini –pembantaian dan genosida yang jelas.” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement