Jumat 01 Aug 2014 06:46 WIB

26 Orang Tewas Akibat Ledakan Tanker di Turki

Rep: Issha Harruma/ Red: Chairul Akhmad
Kendaraan tanker yang membawa gas LPG terbakar di Diyarbakir yang menewaskan satu orang.
Foto: Medigazete.com
Kendaraan tanker yang membawa gas LPG terbakar di Diyarbakir yang menewaskan satu orang.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL – Dua puluh enam orang tewas akibat sebuah ledakan mobil tanker di Turki tenggara pekan lalu. Dilansir Alarabiya, Kamis (31/7), para korban akhirnya mengembuskan napas terakhir di berbagai rumah sakit yang ada di negara itu.

Sebelumnya, sebuah tanker yang membawa bahan bakar gas cair (LPG) terbalik dan meledak di jalan raya dekat Diyarbakir pada 22 Juli lalu. Peristiwa tersebut menewaskan satu orang di tempat.

Sebanyak 70 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, terluka ketika ledakan besar tersebut membakar dua mobil penumpang dan beberapa kendaraan lain yang sedang berada di lokasi pada saat itu.

Jumlah korban tewas, menurut televisi NTV, masih bisa bertambah mengingat ada lebih dari 40 pasien yang sedang menerima pengobatan dan beberapa dari mereka dalam kondisi kritis.

Kecelakaan tersebut juga menyoroti ketidakefisienan rumah sakit umum yang ada di wilayah tenggara Turki yang dihuni mayoritas masyarakat miskin Kurdi. Sebagian besar pasien diterbangkan ke fasilitas perawatan luka bakar di bagian barat negara itu untuk pengobatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement