Jumat 01 Aug 2014 14:47 WIB

Al-Qassam Berhasil Tewaskan 131 Tentara Zionis Israel

Rep: c64/ Red: Agung Sasongko
Aktivis Kiri Israel menentang serangan militer Israel ke Gaza.
Foto: AP
Aktivis Kiri Israel menentang serangan militer Israel ke Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID,  GAZA -- Brigade Izzudin Al-Qassam mengatakan telah berhasil menewaskan 131 tentara Zionis Israel. Selain itu, Al-Qassam juga berhasil melukai ratusan tentara Israel lainnya dalam baku tembak langsung dengan tentara Israel sejak serangan darat dilancarkan.

"Jumlah tersebut merupakan hasil hitungan langsung dari pejuang Al-Qassam saat berhasil menewaskan pasukan Zionis Israel dari jarak dekat," ujar Koresponden MINA di Gaza.  Ia melanjutkan, jumlah itu pun belum termasuk yang tewas akibat hancurnya tank merkava Zionis dengan ranjau maupaun serangan roket pejuang Al-Qassam,

Mi'raj News Agency (MINA) Jumat (1/8) mengabarkan, diantara 131 tentara Israel yang tewas tersebut termasuk dengan perwira-perwira dari satuan yang Israel sebut dengan tentara elit Israel. Israel mengatakan korban luka mencapai 549 orang terhitung beberapa hari yang lalu.

Tel Aviv mengerahkan sekitar 16 ribu pasukan cadangan untuk operasi militer darat di Gaza.Yang mana kini sekitar 86 ribu pasukan tentara Israel telah ditempatkan di Gaza.

Al-Qassam berhasil menorehkan prestasi yang besar, dimana setelah hari pertama Idul Fitri, saat semua muslim didunia merayakan hari kemenangan umat Islam. Disisi lain, al-Qassam berhasil masuk garis pertahanan Zionis Israel di Timur Shujai'yah. Selain itu, al-qassam juga berhasil menyerang kamp pertahanan Israek dan berhasil menewaskan sekitar 10 tentara Israel serta berhasil merampas sebuah senjata jenis Tavor dari satuan elit Zionis Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement