Sabtu 02 Aug 2014 14:10 WIB

Pabrik Suku Cadang Mobil Meledak di Cina, 65 Tewas

Kebakaran pabrik di di provinsi industri timur Cina, Jiangsu.
Foto: EPA
Kebakaran pabrik di di provinsi industri timur Cina, Jiangsu.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Sebuah pabrik pembuat suku cadang mobil meledak di provinsi industri timur Cina, Jiangsu, Sabtu (2/8). Akibat ledakan tersebut 65 orang dilaporkan tewas dan lebih dari 100 orang lain luka-luka.

Mengutip sumber-sumber pemerintah, kantor berita negara Xinhua mengatakan, ledakan terjadi sekitar pukul 07.30 waktu setempat di kota Kunshan di Jiangsu.

Gambar-gambar di China Central Television (CCTV) menunjukkan gumpalan besar asap hitam mengepul dari sebuah bangunan bertingkat rendah dengan gambar lain menunjukkan orang-orang yang terluka tergeletak di palet kayu dan sedang dimuat ke truk dan ambulans. CCTV mengidentifikasi pabrik sebagai Zhongrong Plating.

Situs Zhongrong mengatakan perusahaan mempekerjakan 450 pekerja. Mereka memasok sukus cadang untuk General Motors dan perusahaan-erusahaan AS lainnya.

Ketika ledakan terjadi, lebih dari 200 pekerja berada di tempat tersebut dan 40 orang meninggal di tempat, kata CCTV.  Penyelamatan dilaporkan sedang berlangsung dan pihak berwenang masih berusaha untuk memverifikasi jumlah korban yang sebenarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement