Selasa 05 Aug 2014 14:33 WIB

Selebritas Muslim Warnai Budaya Populer Australia

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRALIA -- Dalam dunia olahraga dan kuliner yang banyak digemari warga Australia, muncul sejumlah tokoh Muslim yang tak lagi segan terbuka tentang keyakinan mereka.

Di dunia kuliner, ada chef selebritas Samira El Khafir, yang menjadi terkenal setelah mengikuti reality show MasterChef edisi Australia tahun 2013. Ia kini memiliki kafe sendiri di Melbourne.

Sedangkan di dunia sepak bola khas Australia, atau yang sering disebut 'footy', ada pemain dari tim Richmond Tigers, Bachar Houli, yang menjabat sebagai salah satu duta multikultural Liga Footy Australia (AFL).

Baik Samira maupun Bachar terbuka tentang keyakinan mereka, dan kesuksesan mereka dalam bidang masing-masing tanpa mengorbankan keyakinan menjadi panutan bagi banyak Muslim di Australia.

Bahkan, mereka juga menjadi sumber inspirasi bagi non-Muslim.

Australia Plus Indonesia sempat bertemu dengan mereka dan mendengar kisah mereka, tentang bagaimana mereka meraih sukses sekaligus mempertahankan ketaatan terhadap agama.

Silahkan tonton videonya di sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement