Rabu 06 Aug 2014 11:19 WIB

Wow...Ada Tanaman Ganja dalam Kontainer Bawah Tanah

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Sebuah kontainer kapal di bawah tanah berisi tanaman ganja hidroponik ditemukan dekat sebuah rumah yang musnah dilahap api di pesisir utara New South Wales, Australia.

Polisi mengatakan, sebuah kontainer kapal berisi lebih dari 100 tanaman ganja ditemukan dalam keadaan utuh. Kontainer itu ditanam hanya beberapa meter dari sebuah rumah yang dimakan api akhir pekan lalu di Kremnos.

Detektif Darren Jameson mengatakan, ini adalah penanaman kanabis hidroponik dalam skala besar. "Tim investigasi kembali ke lokasi itu dengan surat perintah dan menyita ganja bernilai lebih dari 600 ribu dolar," katanya, baru-baru ini.

"Selain 118 tanaman kanabis yang katanya disita, kami juga menyita lebih dari 1 kilogram daun kanabis."

Kata Detective Inspector Jameson, seorang pria 68 tahun menghadapi tuduhan menanam dan memasok narkoba. "Ia dibawa ke Kantor Polisi Grafton dan saat ini sedang diinterogasi polisi," katanya.

"Ia akan dikenai dakwaan menanam kanabis dalam jumlah besar untuk dijual. Ia juga akan dikenai dakwaan memasok kanabis, dan ia akan ditahan luar sebelum ditampilkan di Pengadilan Grafton pada tanggal 15 September."

Detektif Jameson menambahkan, kebakaran di Kremnos diduga sengaja disulut, tapi diduga tidak berasal dari properti itu. Investigasi kebakaran itu masih terus berlangsung.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement