Rabu 06 Aug 2014 19:20 WIB

Semalam, Israel Tangkap 15 Warga Palestina

Rep: c64/ Red: Maman Sudiaman
Tentara Israel
Foto: AP
Tentara Israel

REPUBLIKA.CO.ID, HEBRON -- Pasukan Zionis Israel menangkap 15 orang warga Palestina semalam, Selasa (5/8), seperti yang dilansir Ma'an News Agency, Rabu (6/8).

Sumber-sumber keamanan mengatakan, pasukan Israel menerobos permukiman warga Palestina yang berlokasi di Hebron. Tak hanya itu, pasukan zionis ini juga menggeledah dan menahan mereka.

Salah satu rumah yang diterobos dan digeledah adalah rumah milik Abdullah Ahmad Suleiman Abu Taleb Snineh dan Ahmad al-Jamal. Setelah menggeledah seisi rumah mereka kemudian, pasukan zionis Israel langsung menahan mereka. Selain itu, tentara Israel juga menahan mantan tahanan dan pemimpin Hamas, Hashem Taim al-Rujub di kota Hebron, daerah Dura.

Sementara itu,  Muhammad Awad juru bicara panitia lokal mengatakan, pasukan Israel telah menyerbu Beit Ummar dan menahan Ibrahim Ahmad Mustafa dan Safwat Samir Ayish Ekhil. Awad menambahkan, pasukan Israel menerobos masuk ke pemukiman warga Palestina dan memberitahukan agar mereka semua keluar. Kemudian, dibawa untuk di interogasi di pusat intelegen.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan, setidaknya 15 warga Palestina ditahan oleh pasukan Zionis Israel semalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement