Jumat 08 Aug 2014 07:16 WIB

Pangeran William Jadi Pilot Ambulans

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Nidia Zuraya
Pangeran William, Kate Middleton, dan Pangeran George.
Foto: Reuters
Pangeran William, Kate Middleton, dan Pangeran George.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran William akan memulai latihan sebagai pilot ambulans. Istana Kensington mengatakan dia akan menjadi pewaris tahta kerajaan pertama yang menandatangani kontrak dengan perusahaan swasta. Pangeran William sebelumnya pernah menjadi pilot SAR Angkatan Udara Inggris.

Dilansir dari Mirror, Kamis (7/8), pelatihan sebagai pilot ambulans akan dimulai September. Maret mendatang dia akan memenuhi kualifikasi untuk menerbangkan ambulans milik East Anglian Air Ambulance di Nordolk, Suffolk, Cambridgeshire dan Bedfordshire.

Duke of Cambridge tersebut akan bekerja pada shift siang dan malam. setiap helikopter akan membawa seorang dokter dan paramedis.

Pekerjaan tersebut akan dilakoninya penuh waktu. William akan tetap menjalankan tanggung jawab kerajaannya dan amal. Dia akan dipekerjakan oleh perusahaan swasta Bond Air Services dan akan menyumbangkan gajinya. William akan memulai pekerjaannya sebagai co-pilot.

"Duke memandang ini sebagai bentuk nyata pelayanan masyarakat dan membantu masyarakat di saat-saat sulit. dia sangat bersemangat dengan hal ini," ujar juru bicara Istana Kensington.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement