Jumat 08 Aug 2014 09:19 WIB

Muslim Moskow Bantu Palestina

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Fernan Rahadi
Muslim Moskow terpaksa sholat di trotoar jalan
Foto: Al Arabiya
Muslim Moskow terpaksa sholat di trotoar jalan

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Jamaah Masjid Jum'ah mendonasikan 345 ribu rouble atau sekitar 10 ribu dolar AS untuk anak-anak yang menjadi korban agresi Israel. Pengumpulan dana di kalangan Muslim ibukota Rusia ini sudah diumumkan sejak Hari al-Quds Internasional, 25 Juli lalu seusai shalat Jumat.

Penyelenggara pengumpulan dana, lembaga pengumpul zakat SAMER, mengungkapkan dana ini dialokasikan untuk obat-obatan. ''Dana sendiri akan dititipkan melalui organisasi Solidarity Fund untuk disalurkan ke Palestina,'' kata Mufti Moskow yang juga kepala Imam Masjid Jum'ah, Ildar Alyautdinov, seperti dilansir islam.ru, Selasa (5/8).

Di malam Hari al-Quds Internasional, Dewan Mufti Rusia mengecam serangan Israel ke Palestina dan meminta pemerintah Israel segera menghentikannya. Tindakan ini bertentangan dengan prinsip peradaban.

Pengumpulan dana ini masih terus berlanjut. Warga Moskow yang ingin berpartisipasi bisa menyalurkan dana mereka melalui lembaga-lembaga zakat atau langsung memberikannya usai shalat Jumat di Masjid Moscow Memorial Jumat (8/8) ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement