Jumat 08 Aug 2014 15:44 WIB

Pangkalan Pemberontak Ukraina Digempur Serangan Udara

Militan pro-Rusia yang ingin memisahkan diri dari Ukraina.
Foto: EPA/Jakub Kaminski
Militan pro-Rusia yang ingin memisahkan diri dari Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Serangan mengguncang daerah sekitar pangkalan pemberontak utama di tengah benteng gerilyawan Donetsk di Ukraina timur pada Kamis. Demikian kata pemerintah kota.

''Mortir meletus sekitar kantor pusat regional yang diduduki badan keamanan SBU Ukraina,'' kata dewan kota dalam satu pernyataan. Mereka meminta semua orang untuk turun ke jalan-jalan dan mencari perlindungan di lokasi yang aman.

Pihak berwenang setempat sebelumnya mengatakan, pangkalan utama pemberontak Donetsk di Ukraina timur dihantam serangan udara. Serangan tidak menimbulkan korban.

Belum ada kepastian tentang pelaku serangan itu. Tetapi, pasukan Ukraina memperketat cengkeramannya di kota berpenduduk satu juta jiwa tersebut.

"Distrik Kalaininsky dihantam serangan udara Selasa malam, tidak ada korban sipil," kata dewan kota itu dalam satu pernyataan dan mnambahkan bahwa satu bom menyebabkan terjadi lobang berukuran empat meter lebar dan dalam 1,5 meter di jalan itu.

Satu pipa gas di jalan itu juga hancur di permukiman penduduk, sementara para teknisi sedang berloka karya ketika satu bom lainnya meledak. Demikian kata dewan itu.

 

sumber : Antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement