Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Karena ISIS, Paus Kirim Kardinal ke Irak

Sabtu 09 Agu 2014 17:28 WIB

Rep: c83/ Red: Mansyur Faqih

Paus Fransiskus

Paus Fransiskus

Foto: ap

REPUBLIKA.CO.ID, VATIKAN -- Paus Fransiskus akan mengirimkan kardinal Fernando Filoni ke Irak untuk membantu ribuan orang Kristen melarikan diri dari serangan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). 

Juru Bicara paus, Federico Lombardi mengatakan, pengiriman kardinal ke Irak untuk menunjukkan dukungan spiritual dan solidaritas gereja terhadap orang kristen yang berada di negara itu.

"Kardinal Fernando Filoni akan segera berangkat tetapi untuk tanggal belum bisa diinformasikan," ujar jubir paus, Federico Lombardi seperti dilansir Al Arabiya.

Paus Fransiskuis juga meminta agar masyarakat internasional ikut membantu melindungi dan memastikan bantuan bagi kaum Kristen yang melarikan diri ke pegunungan tersalurkan dengan baik. Khususnya untuk kebutuhan makan dan minum.

Sebelumnya, Vatikan telah memperoleh kritik dari orang Kristen Timur karena tidak berbuat banyak untuk membantu umat yang dianiaya ISIS. 

Vatikan juga tidak memberikan bantuannya terhadap kaum kristen  yang melarikan diri ke pegunungan bersama ribuan anggota komunitas Yazidi untuk menghindari serangan ISIS. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA