Sabtu 09 Aug 2014 22:59 WIB

Pasukan Kurdi Buka Jalan Selamatkan Warga Yazidi di Pegunungan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Didi Purwadi
Tentara Kurdi
Foto: EPA/Ali Abbas
Tentara Kurdi

REPUBLIKA.CO.ID, SINJAR -- Pasukan keamanan Kurdi Irak telah membuka jalan di pegunungan Sinjar di Irak. Langkah ini dilakukan untuk menyelamatkan warga Kurdi yang terjebak di pegunungan setelah melarikan diri dari serangan ISIS.

"Saya dapat membenarkan bahwa kami berhasil mencapai pegunungan dan membuka jalan bagi para pengungsi," kata Halgort Hikmet, juru bicara militer Kurdi, seperti dilansir dari Aljazeera.

Hikmet mengatakan serangan udara akhir-akhir ini yang dilakukan oleh AS berhasil membantu pasukan Kurdi membuka jalan ke pegunungan tersebut.

Warga Yazidi yang menganut keyakinan kuno itu telah menyelamatkan diri ke pegunungan Sinjar tanpa pasokan makanan setelah diserang oleh kelompok radikal ISIS.

Serangan udara AS pun telah berulang kali dilakukan di daerah yang dikuasai ISIS. Selain itu, Presiden AS Barack Obama juga telah berjanji akan tetap melakukan serangan jika diperlukan guna melindungi para diplomat AS dan penasehat militernya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement