Ahad 10 Aug 2014 05:27 WIB

"Drone" AS Tewaskan Tiga Anggota Alqaeda di Yaman

Red: M Akbar
Pesawat tanpa awak (Drone). Ilustrasi.
Pesawat tanpa awak (Drone). Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SANAA -- Serangan "drone" AS menewaskan tiga tersangka anggota AlQaeda di Provinsi Marib, Yaman Tengah, Sabtu (9/8) waktu setempat.

Serangan itu ditujukan ke satu rumah di Daerah Wadi Abida di Provinsi Marib, menewaskan tiga lelaki dan melukai dua perempuan, kata beberapa pejabat yang tak ingin disebutkan jatidiri mereka, lapor Xinhua.

Warga setempat menyatakan semua korban bukan berasal dari Marib, tapi Provinsi Saada --yang berdekatan-- setelah konflik sektarian meletus di Saada pada awal tahun ini, demikian laporan Xinhua.

Serangan "drone" AS terhadap tersangka gerilyawan Alqaeda telah meningkat di Yaman sejak Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi memangku jabatan pada Februari 2012.

Namun banyak pengeritik dari kelompok hak asasi manusia mengatakan serangan pesawat tanpa awak itu melanggar hukum internasional dan mengakibatkan banyak korban jiwa.

Alqaeda di Jazirah Arab, yang di daerah setempat dikenal dengan nama Ansar Ash-Sharia, dipandang sebagai ancaman utama bagi Pemerintah Yaman dan tetangganya yang kaya akan minyak, Arab Saudi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement