Senin 11 Aug 2014 19:20 WIB

Pesona Erdogan saat Cetak Hatrick Menambah Popularitasnya di Turki

Rep: c91/ Red: Muhammad Hafil
Recep Tayyip Erdogan
Foto: AP
Recep Tayyip Erdogan

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Popularitas Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan, yang baru saja memenangkan pemilihan presiden ini, memang tak bisa dipungkiri. Pada akhir Juli lalu, video Erdogan yang mencetak tigal gol atau hatrick, dalam pertandingan sepak bola, mendapat perhatian luas di dunia maya.

Melansir BBC, kabarnya, ia pernah menjadi salah satu bintang junior di klub Turki, Kasimpasa. Dalam video, Erdogan memperlihatkan ketrampilannya saat meresmiskan sebuah stadion di Istanbul.

Mengenakan kaus berwarna orange, pria berusia 60 tahun itu tampak senang setelah mencetak tiga gol dalam waktu 15 menit. Timnya lebih dulu ketinggalan 0-3 dalam pertandingan, namun setelah ia masuk lapangan, Erdogan pun mencatat tiga gol.

Pemain dalam tim Erdogan, di antaranya walikota Istanbul, Kadi Topbas, lalu bintang bola basket Turki, Hidayet Turkoglu, serta putranya, Bilal. Pertandingan disiarkan di stasiun TV milik pemerintah yang kemudian dipajang di Youtube, dan menjadi pembicaraan.

Erdogan sendiri telah menjabat sebagai perdana menteri Turki, lebih dari 10 tahun. Maka tak heran bila namanya sangat lekat di telinga warga Turki, dan kini berhasil mencapai kursi presiden Turki selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement