Senin 11 Aug 2014 20:25 WIB

Roller Coaster Macet, Penumpang Terjebak di Ketinggian 14 Meter

Rep: Gita Amanda / Red: Citra Listya Rini
Roller Coaster. Ilustrasi.
Foto: www.international-childrens-club.org
Roller Coaster. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND -- Petugas pemadam kebakaran telah menyelamatkan 24 penumpang yang terjebak di roller coaster, di negara bagian Maryland, Amerika Serikat (AS). Penumpang terjebak pada ketinggian 14 meter di atas tanah di taman bermain Six Flags America, sebelum petugas menyelamatkan mereka.

Pejabat pemadam kebakaran mengatakan, butuh waktu sekitar lima jam pada Ahad (10/8) lalu untuk menyelamatkan penumpang. Sebanyak 24 penumpang terdiri dari 17 orang dewasa dan tujuh anak-anak diselamatkan dari roller coaster Joker Jinx.

Asisten Kepala Pemadam Kebakaran Paul Gomez mengatakan, pengendara duduk tegak saat roller coaster terhenti di ketinggian 14 meter. Meski tak ada laporan penumpang yang cedera, beberapa dari penumpang mengalami kram, nyeri punggung dan dehidrasi.

Juru bicara taman bermain mengatakan, belum diketahui apa penyebab roller coaster macet di tengah jalan. Namun ia mengklaim roller coaster dilengkapi sistem keamanan berbasis komputer yang sudah dirancang sesuai standar.

Roller coaster Joker Jinx di taman bermain Six Flags mampu melaju dengan kecepatan 60 mil per jam, dengan empat kali melintas terbalik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement